Christian Pulisic AS Mencetak Gol Kemenangan Pertandingan vs. Iran

Christian Pulisic AS Mencetak Gol Kemenangan Pertandingan vs. Iran

christian_pulisicPada hari Selasa, 29 November 2022 Christian Pulisic membimbing dan memimpin tim nasional pria Amerika Serikat tercinta menang 1-0 atas Iran dengan gol permainannya – kemenangan – yang sayangnya mengakibatkan cedera perut baginya setelah bertabrakan dengan penjaga gawang Iran, Alireza Beiranvand, tetapi Pulisic terus menegaskan bahwa dia akan siap untuk pertandingan besar hari Sabtu ini melawan Belanda di babak 16 besar Piala Dunia 2022 tahun ini dari Qatar.

Penyerang superstar Chelsea dan penduduk asli Hershey, Pennsylvania di Pulisic memposting ke media sosial setelah pertandingan pada Selasa malam mengatakan bahwa dia akan, “bersiaplah pada hari Sabtu, jangan khawatir,” sementara rekan setimnya Weston McKennie menyatakan, “Saya mengiriminya pesan SMS dan memeriksanya, dan dia berkata, ‘Percayalah, saya akan siap pada hari Sabtu.’“

Cedera setelah Gol Menakjubkan oleh Christian Pulisic

Pulisic menghabiskan waktu lama berbaring di lapangan setelah tabrakan di gigi gawang di mana ia baru saja mencetak gol dengan hanya beberapa menit tersisa di paruh pertama pertandingan sebelum harus meninggalkan aksi permainan seperti yang ia terima. perhatian medis dari tim pelatihan / staf medis. Pulisic akhirnya masuk untuk menyelesaikan beberapa menit terakhir yang tersisa di babak pertama.

Menggantikan Christian Pulisic untuk Babak ke-2

Brenden Aaronson masuk menggantikan Pulisic setelah istirahat paruh waktu saat Amerika Serikat memimpin tipis dan juga mengendalikan laju permainan Selasa malam lalu. Tim nasional Amerika Serikat mengumumkan bahwa Christian dikawal ke rumah sakit setelah pertandingan vs. Iran berakhir, dan dia didiagnosis menderita luka memar panggul. Status Pulisic saat ini dikatakan, “day to day”, untuk saat ini.

“Jelas kami sangat berterima kasih karena dia melemparkan tubuhnya ke sana,” lanjut McKennie. “Pada akhirnya itu adalah momen yang membuat hati jatuh, tetapi kami menyelesaikannya dan kami senang masih berada di sini.”

Pelatih kepala Amerika Serikat, Gregg Berhalter, memuji kerja keras dan ketangguhan mental serta fisik Christian yang tak kenal lelah setelah pertempuran sengit melawan Iran, dan Gregg mengungkapkan bahwa Pulisic dan rekan satu timnya di AS memiliki video pendek telepon dengan Christian dari ruang ganti Amerika Serikat.

“Kami harus berbicara dengannya dan dia dalam semangat yang baik,” pelatih kepala tim nasional pria Amerika Serikat, Gregg Berhalter, menjelaskan kepada outlet media olahraga utama yang bersemangat dan berteriak-teriak selama konferensi pers pasca-pertandingannya pada hari Selasa, 29 November 2022. “Itulah yang dia lakukan, itulah kualitas spesial yang dia miliki dan segera setelah gol melebar, dia masuk dengan intensitas. Dia menabrak kotak dan membuatnya sangat sulit bagi bek dengan perubahan kecepatannya. Ini hal yang luar biasa ketika salah satu pemain terbaik Anda juga salah satu yang paling bekerja keras. Dia pasti begitu. Saya tidak bisa mengatakan cukup banyak hal positif tentang Christian.”

Kapten tim nasional putra AS yang muda namun mengesankan, Tyler Adams, mengungkapkan bahwa dia berdoa keras untuk rekan setimnya yang jatuh, dan Adams juga mengatakan bahwa gol seperti inilah yang dia harapkan dari pemain sayap superstar di Pulisic.

“Berapa banyak gol yang telah dia cetak seperti itu dalam kariernya? Kembali setelah tiba, dia brilian, ”kapten AS, Tyler Adams, menyatakan dengan emosional. “Cara pengaturan waktunya di dalam kotak dan untuk berada di depan bola itu – dia akan melakukan apa saja untuk tim ini agar kami menang. Pemain besar bagi kami, jelas. Berdoa untuknya, berharap semuanya baik-baik saja. Dia akan bertahan di sana. Saya tahu dia akan melakukan apa saja untuk bermain di pertandingan berikutnya.”

Pemain Amerika Serikat Lainnya Cedera vs. Iran

Josh Sargent juga harus digantikan oleh Haji Wright pada menit ke-75 permainan game setelah Sargent mendarat dengan sangat canggung di kaki kanannya saat dia mencoba menghindari tekel dari lawan. Sama seperti Christian Pulisic, Josh Sargent menerima perawatan medis di lapangan, tetapi akhirnya dia bisa keluar lapangan dengan kekuatannya sendiri sementara permainan untuk sementara mengalami penghentian cedera yang lama dan memprihatinkan.

Amerika Serikat menyelesaikan 9 menit terakhir yang sangat sulit dari waktu tambahan babak ke-2 untuk keluar dengan kemenangan besar AS yang kebetulan merupakan kemenangan Piala Dunia pertama mereka sejak tahun 2014 lalu.

Tabel Penutupan Babak Grup Piala Dunia 2022 (Grup – B)

Tim GP WDL GD PTS

1 – Inggris* 3 2 1 0 + 7 7

2 – AS* 3 1 2 0 + 1 5

3 – Iran 3 1 0 2 – 3 3

4 – Wales 3 0 1 2 – 5 1

(* – Maju ke Babak 16 Besar)

Baik Inggris maupun Amerika Serikat telah melaju dari babak penyisihan grup ke babak 16 besar di turnamen Piala Dunia 2022. Iran dan Wales sama-sama tersingkir setelah 2 pertandingan menentukan pada Selasa, 29 November 2022. Amerika Serikat sekarang akan berhadapan dengan Belanda pada Sabtu, 3 Desember 2022 pukul 9:00 CT., dan Inggris akan melawan Senegal pada hari Minggu, 4 Desember 2022 pukul 13:00 CT.

Prestasi, Kehormatan, & Penghargaan Karir Sepak Bola Christian Pulisic

Borussia Dortmund

DFB – Piala: 2016 – 2017; Runner-Up: 2015-2016

Chelsea

UEFA Champions League: 2020 – 2021 UEFA Super Cup: 2021 FIFA Club World Cup: 2021 FA Cup Runner – Up: 2019 – 2020, 2020 – 2021, 2021 – 2022 EFL Cup Runner – Up: 2021 – 2022

Amerika Serikat U – 17

CONCACAF Under – 17 Championship Tempat Ketiga: 2015

Amerika Serikat

Liga Negara CONCACAF: 2019 – Runner up Piala Emas CONCACAF 2020 – Naik: 2019

Individu

S. Atlet Muda Pria Sepak Bola Terbaik Tahun Ini: Terobosan Liga Champions UEFA 2016 XI: 2016 S. Atlet Pria Terbaik Sepak Bola Tahun Ini: 2017, 2019, 2021 XI Terbaik CONCACAF: Penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala Emas CONCACAF 2017: Piala Emas CONCACAF 2019 Terbaik XI: Final Liga Bangsa-Bangsa CONCACAF 2019 Terbaik XI: 2021

Sumber:

Layanan Berita ESPN. “Christian Pulisic dari USMNT akan ‘siap’ untuk Belanda meski cedera”. ESPN. Selasa, 29 November 2022.

Layanan Berita Referensi Sepak Bola. “Kristen Pulisic”. Referensi Sepak Bola. Selasa, 29 November 2022.

Author: George Wilson