Pemain Portugal Diogo Jota Cedera & Keluar dari Piala Dunia 2022

Pemain Portugal Diogo Jota Cedera & Keluar dari Piala Dunia 2022

portugals_star_forward_diogo_jota_injures_calf_muscle_and_will_miss_the_2022_world_cup_Pada hari Selasa, 18 Oktober 2022 diumumkan bahwa penyerang bintang Portugal, Diogo Jota, akan melewatkan seluruh Piala Dunia 2022 di Qatar karena cedera otot betis yang diderita Jota melawan Manchester City pada hari Minggu, 16 Oktober 2022 dalam aksi klub pertandingan saat bermain untuk klub sepak bola Liverpool, menurut manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Cedera Diogo Jota

Diogo harus dibawa keluar dari lapangan dengan tandu medis selama perpanjangan waktu kemenangan 1-0 Liverpool atas Manchester City Minggu lalu. Setelah analisis medis lebih lanjut, Jota mengalami cedera otot betis yang cukup serius yang pasti dan sayangnya membuatnya absen untuk tim nasional Portugal selama Piala Dunia 2022 tahun ini musim gugur ini yang akan diselenggarakan oleh Qatar.

Pernyataan Media

“Ini akan berlangsung lama,” kata pelatih kepala klub sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp, kepada media olahraga selama konferensi pers mengenai absennya Diogo Jota dari turnamen Piala Dunia 2022 mendatang yang dimulai di negara tuan rumah. Qatar hanya dalam 5 – minggu dari sekarang. “Kami berbicara tentang bulan, jadi kita lihat saja.

“Dia tahu itu ketika kami membawanya keluar lapangan. Pada saat itu dia sudah tahu itu serius dan itu bisa sangat berdampak untuk mimpinya di Piala Dunia.”

“Setelah malam yang menyenangkan di Anfield, malam saya berakhir dengan cara terburuk! Di menit-menit terakhir salah satu mimpi saya runtuh,” kicau bintang penyerang Liverpool dan Timnas Portugal, Diogo Jota, dalam akun Twitternya, Selasa, 18 Oktober 2022. “Saya akan menjadi satu lagi pendukung dari luar, klub, dan negara. , dan berjuang untuk kembali secepat mungkin.”

Portugal dan Piala Dunia 2022

Jota awalnya diproyeksikan menjadi starter bagi klub sepak bola nasional Portugal yang akan mengikuti babak penyisihan grup Piala Dunia 2022 melawan lawan yang meliputi Ghana, Korea Selatan, serta Uruguay.

Diogo tidak pernah memiliki kesempatan untuk bermain di Piala Dunia sejauh ini dalam karir sepak bola profesionalnya, dan Jota jelas patah hati karena mimpi panjang hidupnya untuk bermain di Piala Dunia FIFA sayangnya harus menunggu setidaknya 4 tahun lagi. ketika turnamen Piala Dunia berikutnya diadakan.

Turnamen Piala Dunia 2022 dijadwalkan akan dimulai pada hari Minggu, 20 November 2022, dan tim nasional Portugal akan memainkan pertandingan pertama mereka di Grup H hanya 4 hari setelah hari Minggu melawan Ghana.

Sayangnya untuk Portugal, mereka juga kehilangan pemain sayap mereka, Pedro Neto, pekan lalu karena cedera pergelangan kaki saat Neto sedang bertugas klub bermain untuk Wolverhampton. Cedera pergelangan kaki Pedro akan membutuhkan prosedur pembedahan agar pergelangan kakinya dapat diperbaiki.

Dengan hilangnya Jota dan juga Neto, Portugal akan memiliki waktu yang jauh lebih sulit untuk bersaing memperebutkan gelar juara Piala Dunia 2022 di Qatar tahun ini. Portugal telah bermain di total 8 kompetisi Piala Dunia, dan mereka tidak pernah memenangkan Piala Dunia sejak penampilan Piala Dunia pertama mereka pada tahun 1966. Faktanya, hasil Piala Dunia terbaik mereka adalah finis ketiga di tahun 1966.

Prestasi, Penghargaan, & Penghargaan Karir Sepak Bola Diogo Jota

Wolverhampton Wanderers

Kejuaraan EFL: 2017 – 2018

Liverpool

Piala FA: 2021 – Piala EFL 2022: 2021 – 2022 FA Community Shield: 2022 Liga Champions UEFA: Runner Up: 2021 – 2022

Portugal

Liga Bangsa-Bangsa UEFA: 2018 – 2019

Individu

Pemain Muda Terbaik SJPF Bulan Ini: Oktober / November 2015 Gol Terbaik Liga Primeira Bulan Ini: Februari 2016 Gol Terbaik Wolverhampton Wanderers Musim Ini: Liga Champions UEFA 2019 Terobosan XI: 2020

Sumber:

Layanan Berita Associated Press. “Pemain Portugal Diogo Jota melewatkan Piala Dunia karena cedera”. Pers Associated. Selasa, 18 Oktober 2022.

Layanan Berita Referensi Sepak Bola. “Diogo Jota”. Referensi Sepak Bola. Rabu, 19 Oktober 2022.

Author: George Wilson